RSS

Tadabur Alam
Sungguh kebesaran Illahi…pengalaman yang satu ini sangat mengesankan membuatku selalu mengucap namaMu disetiap detik langkahku. Jalam yang berpola miring membuat tubuh ini semakin tertantang untuk melanjutkan perjalanan bakti. Jalanan yang berpola menurunpun tak henti membuat lisan ini mengucap syukur. Sawah hijau nan lapang selalu membuatku terharu akan kebesaranMu ya Allah. Tak lepas pemandangan yang memenuhi seluruh mata memandang, Waduk Sermo dengan berliter-liter air yang ada didalam wadahnya.
    Melepas semua penat setelah beberapa jam berjalan, capek yang kurasa adalah jerih payang yang telah ku lewati, peluh ini hingga menetes tanda aku telah berusaha semaksimal mungkin. Tapi apa daya hanya karna sepasang tali sepatu saja, aku hingga di permainkan di tengah lapangan, menjadi bahan tontonan. Kami dihakimi oleh para senior, bak mapi yang begitu banyak kesalahan yang digali dari diri kami. Beratapkan langit beralaskan bumi kami berpijak dengan ke-2 kaki yang menopang seluruh beban badan kami. Selama berjam-jam pula kami di beri pengarahan hingga kami merasa tak berdaya.
    Esok nan cerah dengan goyangan para peserta maha bakti yang mengocok perut membuat kami lupa akan kejadian malam tadi. Tenda kami bak istana megah dengan peralatan masak yang super mewah “gor sothel, soblok lam panci..,,”  hatiku berkata lirih, akhirnya tibalah saat-saat meng khawatirkan yaitu disaat kami makan dengan beralaskan wajan.
    Lomba-lomba yang penuh kreatifitas membuatku tertantang untuk menonton hanya menonton payaaah. Tapi apa daya tiap-tiap kelompok harus mengirimkan pasukannya yang sudah memiliki senjata andalan “nyali pun mulai menciut membuat badan ini serasa terkalahkan oleh lawan sebelum bertanding”
     Hari-hari pun terasa sangat menyenangkan dengan berjuta pengalaman mengasyikan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment